Selasa, 10 Juli 2012

Cerita tentang wanita tersesat yang bernazar tidak akan berbicara kecuali dengan Al–Qur’an

oke sahabat pengetahuan21..
nii cerita bagus...



Bismillahirrahmanirrahim ..

Suatu cerita. Berkata Abdullah Al Wasithiy :
Saya melihat seorang wanita di Arafah dan wanita itu berkata:
“Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak ada yang menyesatkannya, dan barangsiapa yang disesatkan oleh Allah tidak ada yang dapat menunjukinya.”

Maka saya tahu bahwa wanita itu tersesat, lalu saya berkata:
“Wahai wanita, darimana asalmu ?”

Wanita itu berkata:
Maha suci Allah yang telah memperjalankan hamba–Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa… (QS. Al –Isra : 1)

Maka saya tahu dia berasal dari Makdis, lalu saya berkata : “Apa keperluanmu datang kesini ?”

Wanita itu berkata:
…mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah… (QS. Ali –Imran : 97)

Lalu saya berkata: “Apakah engkau mempunyai suami ?”

Maka wanita itu berkata: Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya… (QS. Al –Isra : 36)

Lalu saya berkata: “Maukah engkau naik unta ?”

Maka dia berkata: … Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya... (QS. Al –Baqarah: 197)

Lalu ketika wanita itu hendak naik unta, dia berkata:
Katakanlah kepada orang laki–laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya… (QS. An –Nur: 30)

Maka aku memalingkan diri darinya, ketika dia telah di atas unta, aku berkata:
“Siapa namamu ?”

Dia berkata :
Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al –Qur’an… (QS. Maryam: 16)

Lalu saya berkata: “Apakah engkau mempunyai anak ?”

Wanita itu berkata :
Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak–anaknya, demikian pula Ya’kub… (QS. Al –Baqarah: 132)

Maka tahulah saya bahwa dia mempunyai anak, lalu saya berkata:
“Siapa nama–nama mereka ?”

Wanita itu berkata:
…Dan Allah telah berbicara kepada Musa dengan langsung (QS. An –Nisa: 164),
…Dan Allah telah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan–Nya (QS. An –Nisa: 125),
Hai Daud, sesungguhnya Kami menjadikan kamu khalifah (penguasa) di muka bumi… (QS. Sad: 26)

Lalu saya berkata: “Dimana tempat tinggal mereka ?”

Wanita itu berkata:
dan (Dia ciptakan) tanda–tanda (petunjuk jalan). Dan dengan bintang–bintang itulah mereka mendapat petunjuk. (QS. An –Nahl: 16)

Maka tahulah aku bahwa anak–anaknya adalah yang menunjukkan jalan penunggang unta. Lalu aku berkata: “Wahai Maryam apakah engkau mau makan sesuatu ?”

Wanita itu berkata:
… Sesunggunya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah… (QS. Maryam: 26). Tatkala saya telah sampai ke anak–anaknya dan mereka melihat wanita itu, maka menangislah mereka.

Wanita itu berkata:
“Maka suruhlah salah seorang di antara kamu pergi ke kota dengan membawa uang perakmu ini… (QS. Al –Kahfi: 19)

Lalu saya bertanya kepada mereka (anak–anaknya) mengenai ibunya, lalu mereka berkata bahwa dia telah tersesat sejak 3 hari lalu, dan sungguh dia telah bernazar bahwa dia tidak akan berbicara kecuali dengan Al –Qur’an.

Kemudian setelah beberapa saat berlalu mereka terlihat menangis, lalu saya bertanya kepada mereka, maka mereka berkata bahwa ibunya itu sedang mendekati ajalnya. Lalu saya masuk dan bertanya kepada wanita itu tentang keadaannya.

Lalu dia berkata:
Dan datanglah sakaratul maut dengan sebenar–benarnya… (QS. Qaf: 19)

Maka ketika wanita itu telah meninggal, saya melihat dia di suatu malam dalam tidur, lalu aku berkata:
“Dimana engkau berada ?”

Dia berkata:
Sesungguhnya orang–orang yang bertakwa itu di dalam taman–taman dan sungai–sungai, ditempat yang disenangi di sisi Tuhan Yang Berkuasa. (QS. Al –Qamar: 54–55)

Wallahu a’lam~

Don't forget Follow me on Twitter Ajiez

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost